• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Jasa Transportasi Kereta Api (Studi Pada Kereta Api Siantar Ekspres)

    View/Open
    Fulltext (2.539Mb)
    Date
    2017
    Author
    Hasanah, Putri Nur
    Advisor(s)
    Nasution, Beti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jasa transportasi berbasis masal seperti kereta api yang di harapkan pemerintah mampu menjadi solusi kemacetan lalu lintas. Peningkatan kualitas pelayanan menjadi hal yang sangat perlu di benahi oleh pemerintah dalam hal ini PT. Kereta Api Indoensia, kebutuhan masyarakat menjadi tolak ukur bagi pihak kereta api dalam bersikap maupun mengambil keputusan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan pihak PT. Kereta Api Indonesia melalui wawancara, observasi, studi dokumentasi, dan studi kepustakaan. Analisis yang digunakan untuk melihat kualitas pelayanan yang diberikan diukur dengan indikator SERVQUAL menurut Parasuraman, Zeithaml dan Berry yang sejalandenganpemikiranMoenirterkaitdengan faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan masyarakat. PT. Kereta Api Indonesia Kereta Api Indonesia dalam kepuasan pengguna jasa transportasi kerata api siantar ekspres di Pematang siantar dengan menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan dalam memenuhi kepuasan penumpang. Metode penelitian menggunakan bentuk penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, data yang dikumpulkan cukuphan daldalam menciptakan berbagai inovasi pelayanan publik , namun masih terdapat kekurangan-kekurangan yang harus di perbaiki seperti dalam hal fasilitas, sarana dan prasarana, daya tanggap pegawai, dan kurangnya sosialisasi terhadapat kebijakan baru. Kepuasan masyarakat akan diciptakan dari kualitas pelayanan yang baik dari semua aspek. Jika kebutuhan dari masyarakat terpenuhi maka masyarakat akan lebih senang dan selalu puas dalam menggunakan jasa transportasi masal. Begitu juga sebaliknya, jika kualitas pelayanan buruk, maka masyarakat tidak akan merasa nyaman dan puas.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/63420
    Collections
    • Undergraduate Theses [1913]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV