Show simple item record

dc.contributor.advisorBadaruddin
dc.contributor.advisorSitorus, Henry
dc.contributor.authorT, Josie Novrianty
dc.date.accessioned2022-11-22T07:51:54Z
dc.date.available2022-11-22T07:51:54Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/63488
dc.description.abstractCorporate Social Responsibility (CSR) saat ini masih sangat sering diperbincangkan. Istilah CSR ini sebenarnya sudah lama digunakan oleh perusahaan luar negeri untuk memberikan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat, yakni mulai dari tahun 1960-an. Sayangnya, sering kali CSR disalahartikan sebagai bentuk bantuan berupa hadiah atau yang lebih banyak dilakukan perusahaan dengan istilah charity atau philantrophy, dimana bantuan yang diberikan tidak berdasarkan atas kebutuhan masyarakat dan tidak untuk mendapatkan manfaat jangka panjang untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan. CSR kemudian dipandang sebagai hal untuk membantu program pemerintah dalam memberantas kemiskinan, yang kemudian istilah tersebut dikampanyekan oleh PBB pada tahun 2000 yang lalu. CSR saat ini diharapkan dapat memberdayakan masyarakat dengan pembangunan berkelanjutan yang mempunyai manfaat jangka panjang melalui bentuk-bentuk bantuan dari program CSRen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titlePemberdayaan Masyarakat melalui Program CSR PT Pertamina UP II Dumai (Studi Deskriptif: Masyarakat Penerima Program CSR di Kelurahan Jaya Mukti)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM050901067
dc.identifier.nidnNIDN0028026603
dc.identifier.nidnNIDN0025056802
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI69201#Sosiologi
dc.description.pages113en_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record