dc.contributor.advisor | Sihombing, Marlon | |
dc.contributor.author | Frimayani, Dilia | |
dc.date.accessioned | 2022-11-22T08:19:29Z | |
dc.date.available | 2022-11-22T08:19:29Z | |
dc.date.issued | 2011 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/63540 | |
dc.description.abstract | Profesionalisme kerja sangat dipengaruhi oleh tingkat kemampuan
pegawai yang tercermin dalam perilakunya sehari-hari di dalam organisasi.
Kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan publik mengarah kepada
pencapaian tujuan organisasi yang telah direncanakan sebelumnya. Menilik dari
fungsi utama pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik, sudah
seharusnya pemerintah melakukan perbaikan di dalam pelayanan publik tersebut.
Tujuan dari penelitian ini adalah umtuk mengetahui bagaimana
profesionalisme kerja pegawai di Kantor Satuan Lalu Lintas Polresta Binjai, untuk
mengetahui bagaimana pelayanan publik yang diberikan di Kantor Satuan Lalu
Lintas Polresta Binjai serta untuk mengetahui adakah Pengaruh Profesionalisme
Kerja Pegawai Terhadap Pelayanan Publik di Kantor Satuan Lalu Lintas Polresta
Binjai.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional
dengan analisa kuantitatif. Adapun metode korelasional adalah metode penelitian
yang meneliti hubungan antara variabel-variabel yang ada. Metode korelasional
bertujuan meneliti sejauh mana variabel yang satu memiliki hubungan sebab
akibat dengan variabel yang lain. Data yang diperoleh dengan menyebarkan
angket kepada responden sebnayak 60 orang yang terpilih menjadi sampel.
Selanjutnya data diolah dengan menggunakan koefisien korelasi product moment
yang dilanjutkan dengan uji determinasi.
Berdasarkan hasil analisa Korelasi Produt Moment terdapat pengaruh yang
positif antara profesionalisme kerja pegawai terhadap pelayanan publik pada
Kantor Satuan Lalu Lintas Polresta Binjai dengan korelasi 0,71. Berdasarkan
interpretasi tersebut maka pengaruh profesionalisme kerja pegawai dengan
pelayanan publik berada pada kategori tinggi. Hal ini memperlihatkan bahwa
koefisien korelasi signifikan dan hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini
dapat diterima. Selanjutnya dengan perhitungan koefisien determinasi diperoleh
bahwa terdapat pengaruh pencapaian kualitas pelayanan publik adalah sebesar
50,41 %, sedangkan 49,59 % lagi dipengaruhi oleh faktor yang tidak dibahas
dalam penelitian ini. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Profesionalisme Kerja Pegawai | en_US |
dc.subject | Pelayanan Publik | en_US |
dc.subject | Surat Izin Mengemudi | en_US |
dc.title | Pengaruh Profesionalisme Kerja Pegawai terhadap Pelayanan Publik (Studi Pada Pelayanan Pengurusan Surat Izin Mengemudi Di Kantor Satuan Lalu Lintas Polrtesta Binjai) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM070903034 | |
dc.identifier.nidn | NIDN0016085904 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik | |
dc.description.pages | 99 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |