Show simple item record

dc.contributor.advisorIsmail, Rizabuana
dc.contributor.authorTobing, Herman L
dc.date.accessioned2022-11-22T08:38:46Z
dc.date.available2022-11-22T08:38:46Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/63576
dc.description.abstractDalam kehidupan sehari- hari golongan remaja yang menjadi penggemar program permainan komputer ini disebut dengan istilah “anak gem” yang pada umumnya adalah laki- laki. Tingginya intensitas bermain para anak gem mebuat mereka hanya sempat berkomunikasi dengan sesama anak gem saja yang membentuk satu kelompok baru sesuai dengan nama game station tempat ia bermain. Bentuk kelompok anak gem muncul dalam masyarakat merupakan sebuah identitas yang muncul sebagai respon atas adanya bentuk sifat dan perubahan- perubahan pola hidup sosial mereka menjadi ciri khas mereka dalam kehidupan sehari- hari. Remaja penggemar hiburan permainan komputer (anak gem), pada umumnya mengenal hiburan permainan tersebut dari temantemannya. Banyaknya jenis permainan dengan karakter yang berbeda- beda membuat para remaja semakin ketagihan untuk bermain. Karena rasa ingin tahu yang tinggi, mereka semakin termotivasi untuk memainkan permainan tersebut dengan waktu yang cukup lama, sehingga tanpa disadari banyak aktivitas- aktivitas mereka yang lain terabaikan karena merasa sulit untuk meninggalkan permainan tersebut. Tingginya intensitas waktu bermain para remaja tersebut membuat mereka menjadi lebih dekat dan saling mengenal satu sama lain dan mempunyai kelompok- kelompok bermain sendiri. Umunyan para responden ini bermain dengan menggunakan jasa internet (online) karena disamping bermain game, mereka juga dapat meluangkan waktu untuk menambah teman melalui fasilitas internet yang tersedia. Analisa data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS Versi 14.0 dengan menggunkan rumus korelasi Spearman (Spearman Rho Koefisien), sehingga diperoleh rs= 0,380. Dengan hasil tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat hubungan diantara remaja penggemar hiburan permainan dengan kegiatan sehari- harinya di Padang Bulan, Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleRemaja Penggemar Hiburan Permainan (Cyber Game) dan Kehidupan Sehari-harinya di Padang Bulan Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0029096103
dc.description.pages76en_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record