Efektifitas Iklan dalam Game 8 Ball Pool dan Pengetahuan akan Produk (Studi Deskrpitif Kualitatif pada Gamers di Kota Medan)
Abstract
Penelitian ini berjudul Efektivitas Iklan dalam Game 8 Ball Pool dan Pengetahuan akan
Produk (Studi Deskriptif Kualitatif pada gamers di kota Medan). Peneliti menggunakan
pendekatan studi deskriptif. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui keefektifan iklan
dalam game 8 Ball Pool dan pengetahuan informan akan produk. Peneliti menggunakan
metodologi kualitatif dalam bentuk deskriptif dimana peneliti akan memberikan
pemaparan atau gambaran mengenai efektifitas iklan dalam game 8 Ball Pool dan
pengetahuan akan produk. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah komunikasi,
efektifitas komunikasi, teknologi komunikasi, teori aidda. Pada penelitian ini, peneliti
menggunakan tujuh informan sesuai dengan tujuan dan kebutuhan penelitian yang
menggunakan teknik purposive sampling. Peneliti juga melakukan wawancara dan
observasi partisipatif sebagai teknik pengumpulan data. Berdasarkan penelitian yang
dilakukan dapat disimpulkan bahwa efektifitas iklan dalam game 8 Ball Pool adalah tidak
cukup efektif, dimana pemain tidak berminat untuk melihat atau memperhatikan iklan
yang ada di dalam game 8 Ball Pool. This Research entitled the effectiveness ads of in-game 8 Ball Pool and knowledge of
products (Qualitative Descriptive Study on gamers in Medan). The reasearch use
descriptive study approach. The purpose of the study is to know the effectiveness ads
of in-game 8 Ball Pool and informant knowledge of products. The research uses a
qualitative methodology in descriptive form where the researcher will give a
persentation or a general overview about effectiveness ads of in-game 8 Ball Pool
and knowledge of products. The teory used in the research is communication,
effectiveness communication, communication technology, teory aidda. In this
research, reasercher used seven informants in accordance with the objectives and
purpose of research using purposive sampling technique. Researcher also conducted
interviews and participant observation as data collection techniques. Based on the
research, it can be concluded that the effectiveness ads of in-game 8 Ball Pool is not
quite effective, where the players does not intrested to see and pay attention to ads
that are in 8 ball pool games.
Collections
- Undergraduate Theses [1789]