Efisiensi Kerja di Bagian Akademik pada Fakultas Ekonoomi Universitas Sumatera Utara
View/ Open
Date
2012Author
Junaidi, Iskandar
Advisor(s)
Nazwar, Chairul
Metadata
Show full item recordAbstract
Definisi kantor pada umumnya adalah tempat dimana dilakukan berbagai
macamkegiatan pelaksanaan organisasi dalam rangka mencapai tujuannya. Akan
tetapi dengan perkembangan pesat dewasa ini, kantor mempunyai makna lebih
dari hanya sebagai tempat, melainkan sebagai pusat kegiatan penyediaan
informasi, guna menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan disegala bidang.
Pada setiap kantor akan ditemukan ”unsur inti” yaitu, manusia beserta
hubungan-hubungan sosial mereka dan ”unsur kerja” yang meliputi sumber daya
insani, sumber daya nir-insani, dan sumber daya konseptual. Dalam kenyataannya
unsur inti akan dipengaruhi oleh unsur kerja pada saat kantor berfungsi sebagai
perangkat untuk memasok informasi dan merawat aktiva sehingga diperlukan
cara-cara bekerja yang efisien.
Dalam pelaksanaan suatu pekerjaan sering dijumpai kendala-kendala yang
dapat mempengaruhi kelancaran aktivitas kerja. Diantaranya dapat berupa sistem,
prosedur atau cara kerja yang kurang efisien dalam melaksanakan pekerjaan
kantor. Hal ini dapat dialami oleh seluruh kegiatan kerja lainnya. Setiap kantor
pasti mempunyai pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan didalamnya.
Pekerjaan kantor merupakan wujud dari mekanisme administrasi sebuah
organisasi. Sebagaimana defenisi yang dikembangkan bahwa administrasi
merupakan keseluruhan proses kerjasama antar dua orang manusia atau lebih
yangdidasarkan pada rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah
ditentukan
Collections
- Diploma Papers [1615]
