Perencanaan Bisnis Toko Baju Shopholic
View/ Open
Date
2011Author
Hutauruk, Romauli
Advisor(s)
Muda, Iskandar
Metadata
Show full item recordAbstract
Di era globalisasi ini, perekonomian Indonesia semakin membaik. Hal ini
didorong oleh perkembangan bisnis yang sangat pesat di Indonesia.
Perkembangan bisnis ini dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan baik
bidang teknologi, sistem informasi, komunikasi maupun bidang ilmu manajemen.
Dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan berbagai kemudahan
disegala bidang membuat masyarakat tertarik untuk memulai sebuah bisnis baik
yang menghasilkan barang maupun jasa. Prospek usaha dibidang bisnis begitu
menggiurkan untuk digeluti oleh semua kalangan yang ingin dan mampu untuk
bersaing sehat dengan segala inovasi dan produk yang menarik konsumen. Dunia
bisnis hidup begitu sederhana akan tetapi mempunyai peluang yang besar untuk
terjun kedalamnya dan memperoleh laba yang begitu menjanjikan.
Dunia bisnis yang digeluti begitu banyak dan beragam,mulai dari makanan,
minuman, toko kue, cafe, resto, dan butik pakaian, dll. Untuk itu didalam dunia
bisnis pesaing bukanlah lagi musuh besar bagi seorang pengusaha bisnis, tapi
pesaing bisa dijadikan sebagai mitra untuk saling bekerjasama dalam penjualan
produk masing-masing. Sebelum seorang pengusaha merintis bisnis yang
diinginkan, pengusaha harus melakukan sebuah perencanaan bisnis terlebih
dahulu, yang bertujuan untuk memudahkan pengusaha dalam mengawali bisnisnya. Perencanaan bisnis merupakan gambaran dari bisnis yang akan digeluti
oleh pengusaha, untuk itulah perencanaan bisnis sangat diperlukan untuk
mempermudah pengusaha dalam menggeluti dunia bisnisnya.
Collections
- Diploma Papers [1615]
