Sistem Akuntansi Penjualan pada PT Surecoindo
View/ Open
Date
2006Author
Ananda, Yan Sauri
Advisor(s)
Hamzah, Arifin
Metadata
Show full item recordAbstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ternyata juga mempengaruhi dunia usaha. Kebutuhan akan barang dan jasa yang semakin kompleks tidak terlepas dari pengaruh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut. Kuantitas pemintaan yang tidak sedikit terhadap barang atau jasa memberi motivasi bagi dunia usaha untuk menciptakan barang pemuas kebutuhan dengan berbagai kelebihan. Kelebihan dan keunggulan yang diciptakan oleh masing-masing produsen dengan tujuan untuk memperoleh pasar yang besar.
Hal ini menjadi tuntutan bagi seorang manajer berusaha keras untuk bertahan dan bersaing dengan perusahaan kompetitor. Untuk itu diperlukan tindakan-tindakan manajerial yang dapat merangkum seluruh ide dan sumber daya yang dimiliki untuk diproses menjadi tindakan efektif dan efisien dalam mencapai visi dan misi perusahaan. Tindakan itu hanya mencakup internal perusahaan, sementara pada eksternal perusahaan dihadapkan pada faktor-fator lain seperti: faktor kompetitor, komsumen, distribusi. Untuk mengelola faktor eksternal agar dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan, haruslah dilakukan dengan menciptakan sistem akunansi yang baik.
Collections
- Diploma Papers [1615]
