Show simple item record

dc.contributor.advisorRisanty
dc.contributor.authorT, Veronika Helmi C
dc.date.accessioned2022-11-25T12:32:23Z
dc.date.available2022-11-25T12:32:23Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/65613
dc.description.abstractDunia usaha dan dunia industri saat ini sedang mengalami perkembangan yang kian pesat, terbukti dengan banyaknya para pengusaha baik mikro maupun makro dengan beragam usaha mereka yang menarik, dan sudah pasti akan menghasilkan laba untuk meningkatkan tarif hidup para pengusaha dan karyawannya. UKM (Usaha Kecil Menengah) mempunyai peranan penting dan strategis bagi pertumbuhan ekonomi, Negara berkembang maupun Negara maju. Pada saat krisis ekonomi berlangsung di Indonesia, UKM merupakan sektor ekonomi yang memiliki ketahanan paling baik. Kemampuan UKM perlu diberdayakan dan dikembangkan secara terus menerus dengan berusaha mereduksi kendala yang dialami UKM, sehingga mampu memberikan kontribusi lebih maksimal terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. ( Sutaryo,2004 ) Setiap tahunnya Indonesia melahirkan lebih dari 700.000 sarjana yang menganggur. Belasan juta penduduk Indonesia adalah pengangguran terbuka.Sementara itu jumlah wirausahawan hanya 0.18% dari total penduduk Indonesia, masih jauh tertinggal dibandingkan dengan Cina yang memiliki angka 2% atau bahkan Singapura dengan rasio 6-7% adalah wirausahawan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titlePerencanaan Bisnis Tahu Jaipongen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM082102009
dc.identifier.nidnNIDN0009067802
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62401#Akuntansi
dc.description.pages53 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record