Show simple item record

dc.contributor.advisorIsmail, Mutia
dc.contributor.authorLumbantoruan, Riles J.B
dc.date.accessioned2022-11-26T07:42:56Z
dc.date.available2022-11-26T07:42:56Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/65773
dc.description.abstractPerbankan di Indonesia adalah suatu lembaga yang memiliki peranan penting dalam perekonomian yang terjadi di Indonesia.Peranan tersebut berkaitan dengan rangka mendorong pencapaian nasional yang berhubungan dengan meningkatkan dan pemerataan taraf kehidupan masyarakat.Bank juga memiliki fungsi sebagai lembaga yang menjadi sarana dalam membantu memperlancar pembayaran dan juga lembaga yang memiliki kewajiban dalam melaksanakan kebijakan pemerintah dalam rangka memperlancar arus kegiatan ekonomi negara dalam bidang moneter. Sehubungan dengan semakin pesatnya laju perkembangan perekonomian yang terjadi di Indonesia, maka pemerintah memiliki usaha untuk meningkatkan pengawasan dan pengaturan perbankan sehingga pelaksanaan pembangunan nasional demi kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Menurut Undang-Undang No.10 Tahun 1998 tentang perbankan menyatakan bahwa bank adalah badan usaha yang memiliki tugas menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan tarif hidup rakyat banyak. Sementara pihak yang kekurangan dana akan melakukan pinjaman kepada bank yang disebut dengan kredit.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleSistem Akuntansi Pemberian Kredit pada Sentra Kredit Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK Kcp Gajah Mada Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM122102065
dc.identifier.nidnNIDN0001056805
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62401#Akuntansi
dc.description.pages59 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record