dc.description.abstract | Istilah Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu hal yang
sering diperbincangkan di kalangan perusahaan. Hingga saat ini, banyak perusahaan
yang semakin berlomba untuk melakukan kegiatan CSR sebagai bentuk kepedulian
perusahaan terhadap masyarakat di sekitar lokasi usahanya. Pelaksanaan program
CSR di Indonesia pun diarahkan agar dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi
masyarakat yaitu melalui program CSR yang mengupayakan pemberdayaan
masyarakat. Namun, pelaksanaan program CSR di Indonesia masih beraneka ragam
dikarenakan belum adanya standar yang mengatur secara nasional pelaksanaan
program CSR di Indonesia.
Bank Nagari sebagai lembaga keuangan yang tumbuh dan berkomitmen untuk
membangun dan mensejahterakan masyarakat di Sumatera Barat, Kecamatan
Pangkalan Koto Baru khususnya, diharapkan perannya untuk dapat berkontribusi
dalam membangun masyarakat Pangkalan. Diantaranya adalah melalui program CSR
sebagai salah satu program yang muncul karena keberadaan dunia usaha untuk dapat
bertanggung jawab terhadap masyarakat lokal dan lingkungan di sekitar lokasi
usahanya, karena aktivitas bisnis perusahaan secara langsung dan tidak langsung akan
mempengaruhi kondisi kehidupan sosial ekonomi masyarakat lokal. | en_US |