Show simple item record

dc.contributor.advisorSembiring, Robinson
dc.contributor.authorNst, Saiful Ansori
dc.date.accessioned2022-11-29T02:41:26Z
dc.date.available2022-11-29T02:41:26Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/66804
dc.description.abstractFungsi utama birokrasi adalah mengatur, memerintah, menyediakan fasilitas serta melayani kepentingan-kepentingan publik dengan efisien dan efektif. Oleh sebab itu dalam melakukan pelayanan kepada siapapun, birokrasi sekali-kali tidak boleh memihak atau bias dan harus memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan. Untuk melaksanakan hal tersebut, maka di dalam birokrasi telah diatur suatu struktur yang dimaksudkan untuk memberikan solusi yang paling mendukung dan mempermudah kinerja pejabat pemerintah dan mencapai sasaran organisasi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh struktur birokrasi terhadap efektivitas pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Klas II Belawan, untuk mengetahui apakaah terdapaat pengaruh yang signifikan antara struktur birokrasi terhadap efektivitas pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Klas II Belawan, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh struktur birokrasi terhadap efektivitas pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Klas II Belawan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Data-data diperoleh dengan menyebarkan angket/kuesioner kepada responden sebanyak 30 responden yang terpilih sebagai sampel. Selain menyebarkan angket, penelitian ini juga mempergunakan teknik observasi dan wawancara kepada petugas imigrasi, yaitu Kasi. Lalintuskim dan Kasubsi. Lantaskim. Selanjutnya diolah dengan menggunakan koefesien korelasi product moment dan dilanjutkan dengan uji determinasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka diperolah hasil bahwa Struktur Birokrasi mempunyai pengaruh positif terhadap efektivitas pelayanan publik dan pengaruhnya berada pada kategiri kuat terbukti dengan hasil perhitungan Koefesien Korelasi Porduct Moment sebesar 0.745. Dengan menggunakan uji ”t” diperoleh t-hitung sebesar 5.909, dan bila dibandingkan dengan t-tabel dengan tingkat kesalahan 5% dan dk=28 maka disapat t-tabel sebesar 2.048. Dengan demikian nilai t-hitung > t-tabel (5.909 > 2.048) dan ini berarti bahwa koefesien korelasi signifikan dan hipotesa penelitian dapat diterima. Selanjutnya dengan perhitungan koefesien determinan diperolah hasil sebesar 55.5% yang berarti bahwa pencapaiaan Efektivitas Pelayanan Publik khususnya paspor pada Kantor Imigrasi Klas II Belawan oleh Struktur Birokrasi sebesar 55.5% sedangkan selebihnya 44.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStruktur Birokrasien_US
dc.subjectEfektivitas Pelayanan Publiken_US
dc.subjectPelayanan Pasporen_US
dc.subjectKantor Imigrasi Klas II Belawanen_US
dc.titlePengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai di PT (Persero) Pelabuhan Indonesia I Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM040903032
dc.identifier.nidnNIDN0020046003
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#IlmuAdministrasiPublik
dc.description.pages105 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record