Show simple item record

dc.contributor.advisorAbraar
dc.contributor.authorJaswadi, Jaswadi
dc.date.accessioned2022-12-02T09:36:24Z
dc.date.available2022-12-02T09:36:24Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/69166
dc.description.abstractDalam melaksanakan operasinya, setiap perusahaan mempunyai tujuan untuk dapat mencari/memperoleh laba yang maksimum sesuai dengan yang telah direncanakan dengan sejumlah pengobanan tertentu. Untuk mencapai hal demikian, sesuai kegiatan yang terdapat dalam perusahaan terlebih dahulu diperkirakan secara cermat oleh orang-orang yang bertanggung jawab akan kegiatan itu sehingga setiap input atau pemasukan yang ada dapat digunakan secara efektif dan efesien. Besar kecilnya laba yang dapat dicapai perusahaan merupakan ukuran keberhasilan manajemen dalam mengelolah perusahaannya. Analisis break even point diperlukan untuk mengetahui hubungan antara volume produksi, volume penjualan, harga jual, biaya produksi, biaya lainnya batik yang bersifat tetap maupun variable. Menurut Gunawa Adi Saputro, {2000 : 93).”Analisis break even point atai analisis cost profit adlah suatu keadaan dimana penghasilan dari penjualan hanya cukup untuk menutupi biaya, baik yang bersifat tetap maupun yang bersifat variable. Dengan katalain break even point menunjukan laba sama dengan nol atau bahwa penghasilan total sama dengan biaya total.”en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleAnalisis Break Even Poin pada Cv. Budi Utomo Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM022101131
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61406#Keuangan
dc.description.pages67 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record