Sistem Pengendalian Internal Kas pada Bidang Marketing and Sales Budget pada PT Telkom Medan
Abstract
Setiap perusahaan pada umumnya bertujuan untuk memperoleh
keuntungan yang maksimal untuk perkembangan perusahaan, perluasan dan
kelangsungan hidup perusahaan serta dapat meningkatkan daya saing terhadap
kualitas pelayanan kepada konsumen agar dapat bersaing dengan perusahaan perusahaan sejenisnya yang bergerak dalam bidang jasa. Oleh karena itu, untuk
mencapai tujuan tersebut pihak manajemen menerapkan beberapa pengendalian
yang salah satunya pengendalian internal.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (1996) Sistem dapat diartikan
seperangkat unsur yang secara teratur saling berkaitan hingga membentuk
totalitas. Sedangkan menurut Hall (2007: 25) defenisi dari sebuah sistem adalah
kelompok dari dua atau lebih komponen atau sub sistem yang saling berhubungan
yang berfungsi dengan tujuan yang sama. Pengendalian internal menurut COSO
(Commite of Sponsoring Organization of the Treadway Commision) 1992 dapat
diartikan sebagai suatu proses yang melibatkan dewan komisaris, manajemen, dan
personil lain, yang dirancang untuk memberikan keyakinan tentang pencapaian
tujuan berikut ini: efektivitas dan efisiensi operasi, keandalan pelaporan
keuangan, kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku.
Collections
- Diploma Papers (Financial) [1696]