Pengendalian Transaksi Harian Tabungan Martabe Melalui Penerapan Prinsip Mengenal Nasabah pada PT. Bank Sumut Cabang Tembung Medan
Abstract
Pentingnyapengendaliantransaksidalam sebuahperusahaanmenunjukkan
kualitas dantingkatpelayananpadasuatuperusahaan.Perkembangansebuah
perusahaan akan selalumenyebabkansemakinbanyakdankompleksnyatransaksi
yang dilakukannya.PelatihankinerjadiberikankantorpusatPT.BANKSUMUT
kepadapegawaikantorcabangyang dilaksanakansetiap6bulan1kali,pelatihan
berjalan selama2minggu.
Pelatihan yang dijalankan secara bertahap sesuai divisi atau masingmasing
bagianseksi.Masihkurangnyapelatihantingkatpengendaliantransaksi pada
perusahaanyangcenderungmenyebabkan beberapamasalah yangkerap
terjadipadakantor cabang BankSumut, sepertikurangnyapelatihanyang lebih
diberikankepadapegawaitentang cara-caramengendalikantransaksiharianyang di
jalanioleh perusahaan,sepertipembaruan informasidiantaranyastandar
operasionalpegawai,pendalamandivisiyang dijalanipegawai,danpelatihan
jasmanidan rohani.
Belumefisiennyapelayanankomplain nasabah terhadap tabunganBank
Sumutyangkurang efektifdanperusahaanyang belummengikutisecara keseluruhan
tentang peraturan pengendalian transaksibankyang dibuatoleh PERATURAN
BANK INDONESIA (PBI) No. 3/10/PBI/2001, PBI No.
3/23/PBI/2001.Sesuaidengan standartperaturan yangtelah ditetapkan.
Collections
- Diploma Papers (Financial) [1696]