dc.contributor.advisor | Dalimunthe, Doli Muhammad Jafar | |
dc.contributor.author | Hasibuan, Novi Sundari | |
dc.date.accessioned | 2022-12-07T04:23:56Z | |
dc.date.available | 2022-12-07T04:23:56Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/70949 | |
dc.description.abstract | Dewasa ini penyelenggaraan publik masih dihadapkan pada kondisi yang
belum sesuai dengan kebutuhan dan perubahan di berbagai bidang kehidupan
masyarakat, berbangsa, dan bernegara. Hal tersebut bisa disebabkan oleh
ketidaksiapan untuk menanggapi terjadinya transformasi nilai yang berdimensi
luas serta dampak berbagai masalah pembangunan yang kompleks.
Pelayanan pemerintah daerah merupakan tugas dan fungsi utama dari
pemerintah daerah. Dengan pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat
maka pemerintah akan dapat mewujudkan tujuan Negara yaitu menciptakan
kesejahteraan masyarakat.
Pelayanan publik yang berkualitas, sangat diperlukan guna mengimbangi
peningkatan kondisi sosial, ekonomi, serta kesadaran masyarakat dalam
bernegara. Izin termasuk layanan publik karena orang yang memanfaatkan
layanan tersebut harus membayar sesuai tarif yang ditetapkan oleh pemerintah.
Izin atau perizinan yang merupakan jasa publik harus sesuai dengan aturan hukum
yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Medan selaku penyelenggara
pemerintahan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.title | Mekanisme Pelaksanaan Penagihan dan Pemungutan Pajak Reklame pada Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kota Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM122101210 | |
dc.identifier.nidn | NIDN0019018302 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI61406#Keuangan | |
dc.description.pages | 60 Halaman | en_US |
dc.description.type | Kertas Karya Diploma | en_US |