Strategi Pemasaran dalam usaha Meningkatkan Penjualan pada PT. Sharp
Abstract
Strategi pemasaran yang diterapkan oleh suatu perusahaan adalah faktor penentu berhasil tidaknya pemasaran suatu produk baik barang maupun jasa. Demikian pula halya dengan pemasaran alat-alat elektronik, sejalan dengan perkembangan zaman dan semakin tingginya kebutuhan masyarakat dengan alat- alat elekronik. Maka perusahaan ini perlu menerapkan suatu strategi pemasaran.
Strategi pemasaran yang baik dan tepat akan mampu meningkatkan perolehan jumlah penjualan sebagaimana ditargetkan serta marapu meningkatkan daya saing diantara perusahaan-perusahaan yang sejenis. Dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran ini ditujukan untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin guna memperoleh laba yang maksimum dengan tetap mempertimbangkan dan mengutamakan kesejahteraan dan kepuasan pelanggan.
Berdasarkan kerangka pemikiaran yang telah dikemukan diatas. Penulis merasa tertarik untuk memilih judul paper ini yaitu STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT SHARP.
B. Perumusan Masalah
Dalam menjalankan usahanya, setiap perusahaan selalu menghadapi masalah baik yang berasal dari luar maupun dari dalam perusahaan. Adapun masalah yang dihadapi PT SHARP adalah: