Peranan Kedisiplinan Kerja Karyawan pada Bagian Sekretariat di Pt. Perkebunan Nusantara IV Medan
View/ Open
Date
2014Author
Rahmadiani, Rahmadiani
Advisor(s)
Absah, Yeni
Metadata
Show full item recordAbstract
Untuk mencapai tujuan suatu organisasi, diperlukan karyawan yang
memiliki kedisiplinan sebagai salah satu unsur penting dalam suatu organisasi.
Kedisiplinan sangat penting dalam peningkatan kinerja seseorang, sebab dengan
kedisiplinan maka semua tugas di harapkan akan selesai dengan baik dan tepat
waktu.
Menurut Fathoni (2006: 172) kedisiplinan adalah kesadaran dan kesediaan
seseorang menaati semua peraturan perusahaan dan norma-norma sosial yang
berlaku. Jadi kedisiplinan dapat diartikan bilamana karyawan datang dan pulang
tepat waktunya, mengerjakan semua pekerjaannya dengan baik, mematuhi semua
peraturan perusahaan dan noma-norma sosial yang berlaku. Kedisiplinan harus
ditegakkan dalam suatu organisasi karena tanpa dukungan disiplin karyawan yang
baik, maka sulit bagi organisasi untuk mewujudkan tujuannya sehingga
kedisiplinan dapat menjadi kunci keberhasilan suatu organisasi mencapai tujuan.