Show simple item record

dc.contributor.advisorMuchtar, Yasmin Chairunisa
dc.contributor.authorAnnida, Fitri
dc.date.accessioned2022-12-08T04:00:23Z
dc.date.available2022-12-08T04:00:23Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/71422
dc.description.abstractSetiap orang mempunyai masalah. Baik masalah keluarga, masalah kesehatan, masalah pekerjaan atau masalah keuangan.Sebagianorang menyelesaikan masalah dengan cara meminjam baik lembaga informal maupun formal. Lembaga informal seperti rentenir membuat kegiatan pinjam meminjam sangat mudah dilakukan bahkan tanpa jaminan. Namun di balik kemudahan tersebut rentenir memberikan bunga yang sangat tinggi. Sedangkan di lembaga formal, terdapat dua lembaga yaitu lembaga bank dan lembaga nonbank. Saat ini, masih terdapat kesan pada masyarakat bahwa meminjam ke bank adalah suatu hal yang lebih membanggakan di bandingkan dengan lembaga formal lainnya, walaupun dalam prosesnya memerlukan waktu yang relatif lama dengan persyaratan yang cukup rumit. Padahal, pemerintah telah memfasilitasi masyarakat dengan suatu perusahaan yang melakukan kredit gadai yaitu Pegadaian yang menawarkan akses yang lebih mudah, bunga yang rendah, proses yang jauh lebih singkat dan persyaratan yang jauh lebih sederhana dan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dana. Selain Pegadaian terdapat pula beberapa perusahan dalam bentuk pinjam meminjam lainnya seperti koperasi, usaha swasta, dan usaha micro financelainnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleIndeks Kepuasan Pelanggan pada Pt.Pegadaian (PERSERO) Cabang Utama Kantor Wilayah 1 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM112103089
dc.identifier.nidnNIDN0030097803
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63412#Kesekretariatan
dc.description.pages35 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record