Peranan Komunikasi dan Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai pada Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara
View/ Open
Date
2014Author
Tobing, Anggita Christiara L.
Advisor(s)
Ulfah
Metadata
Show full item recordAbstract
Menurut Rudy (2005:1), komunikasi adalah proses penyampaian
informasi-informasi, pesan-pesan, gagasan-gagasan atau pengertian-pengertian,
dengan menggunakan lambang-lambang yang mengandung arti atau makna, baik
secara verbal maupun nonverbal dari seseorang atau sekelompok orang kepada
seseorang atau sekelompok orang lainnya dengan tujuan untuk mencapai saling
pengertian dan/atau kesepakatan bersama.
Komunikasi memegang peranan penting bagi kehidupan suatu perusahaan,
baik perusahaan swasta maupun pemerintahan. Komunikasi sangat penting untuk
menjalin hubungan kerjasama antara manusia yang terlibat dalam organisasi dan
mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam proses pencapaian tujuan
organisasi. Komunikasi akan memungkinkan setiap anggota organisasi untuk
saling membantu, saling mengadakan interaksi.