Peranan Standar Operasional Prosedur dalam Pengelolaan Dokumen/Arsip pada PT Bank Sumut Kantor Pusat Medan
View/ Open
Date
2008Author
Julia, Rizka Dwi
Advisor(s)
Hasibuan, Ramona Roma Itona
Metadata
Show full item recordAbstract
Dalam era globalisasi sekarang ini, tuntutan akan ketepatan data dan
informant mutlak diperlukan untuk mendukung kontimuitas suatu perusahaan
Oleh karena itu, segala kegiatan perkantoran selalu berhubungan dengan
keanapon. Hal ini disebabkan karena kearsipan sayai peranan yang sangat
penting, baik sebagai pusat ingatan, sumber informan ataupun sebagai suatu alat
pengawasan yang diperlukan dalam suatu organisa
Arsip juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam proses
penyajian informan bags pimpinan hk membuat keputusan dan merumuskan
kelajaksanaan. Oleh karena to, agar arup dapat dipergunakan secara efektif dan
efisien serta dapat menyajikan informasi secara cepat, lengkap dan benar
harmilah ada tem dan prosedur pengelolaan yang baik di bidang kesip
Pengelolaan dokumen arup yang dilaksanakan secara terprogram dan
terpadu akan mendukung kelancaran kegiatan perusahaan Sebagai sumber
informa dokumen up perlu dikelola dengan baik Agar pengelolaan
dokumen/arsip dapat dilakukan secara terpadu di seluruh unit kerja unt
pengolahan, maka perlu dituangkan dalam ketentuan formal Standar
Operational Prosedur Pengelolam Dolomen/Arsip (selanjunya debut SOP
Pengelolaan Dokumen Arsip)