Peranan Komunikasi dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Staf Pengajar dan Pegawai pada Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara
View/ Open
Date
2012Author
Tarigan, Fanny Syawindra
Advisor(s)
Sembiring, Beby Karina Fawzeea
Metadata
Show full item recordAbstract
Manusia adalah sebagai makhluk individu dan makhluk sosial dalam
hubungannya dengan manusia sebagai makhluk sosial, terkandung suatu maksud
bahwa manusia bagaimanapun juga tidak dapat terlepas dari individu yang lain.
Sebagai makhluk sosial, manusia akan selalu berkeinginan untuk berbicara, tukarmenukar
gagasan, mengirim dan menerima informasi, membagi pengalaman,
bekerja sama dengan orang lain untuk memenuhi kebutuhan dan sebagainya.
Berbagai keinginan tersebut hanya dapat terpenuhi melalui kegiatan komunikasi
dengan orang lain dalam suatu sistem sosial tertentu, termasuk didalam suatu
sistem organisasi perkantoran.Dengan semakin berkembangnya kebutuhan akan
informasi dewasa ini, maka peranan komunikasi juga dirasakan semakin penting.
Informasi sebagai produk dari komunikasi akan sangat bermanfaat dalam
pelaksanaan kerja bagi anggota perusahaan secara keseluruhan. Suatu komunikasi
yang baik dan lancar akan menghasilkan arus informasi yang baik untuk
kebutuhan para atasan dan karyawan. Sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai