• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Diploma Papers (Secretary)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Diploma Papers (Secretary)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peranan External Public Relations dalam Meningkatkan Citra Perusahaan pada PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia-I Medan

    View/Open
    Fulltext (2.019Mb)
    Date
    2006
    Author
    Nita, Three Vera
    Advisor(s)
    Sebayang, Mulykata
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Setiap perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran, baik produk maupun jasa selalu berupaya membina hubungan yang harmonis dengan pihak pelanggannya. Hal ini dikarenakan bagi suatu perusahaan pelanggan merupakan faktor yang amat penting, jelas sekali, sebab maju mundurnya suatu perusahaan ditentukan oleh pelanggannya. Dalam rangka membina hubungan yang harmonis tersebut serta untuk melayani kepentingan publik pelanggan, suatu perusahaan harus dapat mengantisipasinya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan tanpa merusak sistem kerjasama (cooporation system) dan tujuan perusahaan yang telah ditentukan sebelumnya External Public Relations merupakan salah satu bentuk dari kegiatan Public Relations yang dituju kepada pihak yang berada diluar instansi atau perusahaan yang merupakan penyelenggaraan komunikasi timbal balik antara perusahaan dengan pelanggannya, sekaligus turut menentukan sukses tidaknya perusahaan tersebut. Komunikasi timbal balik (two way traffic communication) ini dilanjutkan untuk menciptakan saling pengertian antara perusahaan dengan pelanggan, yang pada akhirnya diharapkan dapat membentuk citra baik (good image) perusahaan. Sekaligus opini publik yang menguntungkan bagi kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri. Khususnya bagi perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran jasa kepada publik seperti PT (Persero) Pelabuhan Indonesia I Medan, dimana peningkatan pelayanana kepada publik pelanggan hal yang sangat penting karena pelanggan memiliki
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/71651
    Collections
    • Diploma Papers (Secretary) [990]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV