• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Diploma Papers (Secretary)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Diploma Papers (Secretary)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Fungsi Sekretaris Dalam Upayamenghasilkan Kinerja yang Maksimal pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (Bpkd) Kota Medan.

    View/Open
    Fulltext (711.9Kb)
    Date
    2016
    Author
    Ananda, Zulvita
    Advisor(s)
    Sibarani, Magdalena LL
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Menurut Waworuntu, dalam Saiman (2002:24), kata sekretaris yang biasa kita baca dan temui pada berbagai literatureberasal dari bahasa Latin yaitu kata secretarium yang mempunyai arti rahasia, secretarium atau secretaries yang mempunyai arti orang yang memegang rahasia. Sedangkan dalam bahasa Perancis, kata sekretaris disebut dengan secretarie yang mempunyai arti sekretaris. Dan dalam bahasa Inggris disebut dengan kata secretary yang berarti sekretaris.Jadi dapat diartikan tugas-tugas sekretaris tidak lepas dari kerahasiaan perusahaan. Ini disebabkan kebijakan awal yang akan dikeluarkan oleh pimpinan atau perusahaan sedikit banyak diketahui oleh sekretaris. Karena tugas sekretaris adalah membantu pimpinan dalam meringankan tugas-tugasnya. Peran sekretaris di era globalisasi semakin penting dan strategis. Sekretaris saat ini, tidak hanya berkecimpung dalam pekerjaan teknis administratif atau mendampingi dan melayani kebutuhan pimpinan saja. Lebih jauh dari itu, sekretaris sudah bertransformasi menjadi sosok yang multifungsi dan mempersentasikan organisasi maupun pimpinan. Peran-peran sekretaris konvensional yang bersifat administratif sebagian besar telah tergantikan oleh perangkat tekhnologi dan informasi. Sekretaris saat ini bukan lagi sebagai sosok yang diam dan hanya menerima perintah. Sekretaris sekarang ini telah berubah menjadi sosok yang profesional dalam bekerja, berkompeten dalam Universitas Sumatera Utara keadministrasian kantor, cerdas dalam bekerja dan menjalin hubungan dengan orang lain, terampil dalam memberikan solusi, dan berorientasi untuk melayani seluruh pihak-pihak yang berkepentingan dengan organisasi.Untuk itu, sekretaris perlu dikembangkan dalam suatu program pengembangan sekretaris yang berkesinambungan. Seorang sekretarismenjadi simbol sebuah perusahaan tempat ia bekerja, karenanya seorang sekretaris haruslah memiliki keunggulan, keuletan dalam bekerja serta etiket-etiket atau kepribadian perusahaan yang baik.Apalagi dalam era global saat ini, dimana peran seorang sekretaris dituntut untuk menjadi partners, personal assistant, dan administrative assistant bagi pimpinan atau eksekutif atau direktur dalam melaksanakan perencanaannya sehari-hari.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/71675
    Collections
    • Diploma Papers (Secretary) [990]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV