Peranan dan Fungsi Sekretaris dalam Membantu Tugas Pimpinan pada Kantor Daerah Telekomunikasi Binjai
View/ Open
Date
2016Author
Rakhmawati, Desy
Advisor(s)
Dalimunthe, DoliMuhammad Jafar
Metadata
Show full item recordAbstract
Setiap perusahaan yang bergerak di bidang jasa maupun dagang memiliki
seorang pimpinan. Seorang pimpinan didalam perusahaan pasti sangat
memerlukan bantuan dari seorang sekretaris yang handal dan pfofesional guna
untuk membantunya dalam melaksanakan tugas-tugasnya yang berkaitan dengan
ruang lingkup perusahaan.
Menurut (Acmad, 2007 : 18 ) Sekretaris itu sendiri adalah seorang petugas
yang diberi kepercayaan untuk menyimpan rahasia, kemudian mengurus surat
keluar dan surat masuk kepada tata usaha lainnya, seperti memelihara dokumen,
telepon, membuat perjanjian, sehingga sekarang sekretaris merupakan asisten
yang membantu pimpinan dalam segala hal agar pimpinannya dapat bertindak
secara efektif dalam menunaikan tugas-tugasnya.