Show simple item record

dc.contributor.advisorMuchtar, Yasmin Chairunisa
dc.contributor.authorRoberia, Yesika
dc.date.accessioned2022-12-08T08:11:34Z
dc.date.available2022-12-08T08:11:34Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/71728
dc.description.abstract(Sedianingsih, 2010 :28) Perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan alat- alat perkantoran semakin canggih yang dapat menggatikan tugas dan fungsi sekretaris terus diperkenalkan setiap saat, tetapi sentuhan tangan terampil dan buah pikiran cerdas seorang sekretaris tetap sangat diperlukan dalam dunia organisasi. Seorang sekretaris harus selalu siap sedia membantu meringankan beban pimpinan dan memecahkan persoalan dan mengambil keputusan tingkat awal bagi kepentingan pimpinan.Seorang sekretaris merupakan perantara bagi orang yang ingin berhubungan dengan pimpinan, atau sebaliknya dia juga berfungsi sebagai Pembina hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat luar.Sekretaris merupakan pembantu pimpinan dalam memulai serta menyediakan suatu pekerjaan. Sekretaris diharapkan bisa mengatasi kesibukan dan memecahkan kesulitan, memberi semangat kepada pimpinan, menyederhanakan cara penyelesaian pekerjaan, serta mempercepat proses penyesuaian pekerjaan sehingga bisa dicapai hasil yang diharapkan. Phenomena kesekretariatan sebagai suatu profesi yang memiliki permasalahan secara global yaitu kurangnya kemampuan sekretaris secara profesional baik dari segi fungsi dan kurangnya peran sekretaris dalam mempelancar tugas pimpinan dan dalam perkembangannya merupakan suatu profesi yang sangat penting dan selalu diperlukan oleh setiap perusahaan baik dalam ruang lingkup yang masih sederhana sampai kepada industri Universitas Sumatera Utara 10 besar.Sekretaris harus mampu menangani pekerjaan yang dilimpahkan kepadanya secara baik sekaligus bertanggung jawab terhadap pekerjaan itu.Sekretaris sebagai elemen dari sebuah perusahaan, bahkan sebagai tangan kanan atasannya sebagai orang yang dipercaya untuk memegang rahasia dan membantu menyelesaikan tugas atasanya tersebut.Untuk itu sekretaris harus memiliki ketrampilan atau keahlian kerja (skill), mempunyai kepribadian yang menarik dan menguasai pengetahuan yang ada kaitannya dalam fungsidan tugasnya sebagai sekretaris.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleFungsi dan Tugas Sekretaris di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM142103001
dc.identifier.nidnNIDN0030097803
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63412#Ekonomi
dc.description.pages100 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record