Peranan Seorang Sekretaris Perusahaan Dalam Meningkatkan Brand Image di Pt. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) Sei Batanghari Medan

View/ Open
Date
2014Author
Lestari, Rika Putri
Advisor(s)
Sembiring, Beby Karina Fawzeea
Metadata
Show full item recordAbstract
Seiring dengan perkembangan zaman dan dunia usaha saat ini, berbagai
macam perubahan yang telah terjadi akibat globalisasi dari era ekonomi industri
ke era ekonomi informasi, maka peran dan fungsi sekretaris tidak hanya sebatas
pelaksana administrasi saja, akan tetapi sudah memiliki peran yang lebih luas lagi.
Tugas dan pekerjaan seorang sekretaris semata-mata bukan hanya mengurus
administrasi perkantoran dan clerical (tata usaha) saja melainkan menjadi pusat
informasi bagi perusahaan. Sekretaris yang profesional merupakan sekretaris yang
mampu meningkatkan brand image (citra merek) pada lembaga atau perusahaan
tempatnya bekerja. Baik dalam kualitas kerja dan profesinya sebagai sekretaris
yang bertanggung jawab sesuai dengan kedudukan atau wewenangnya.
Menurut Dewi (2011: 1), istilah sekretaris berasal dari bahasa latin
“secretum”, yang berarti rahasia dan “secretarium”, yang berarti seorang yang
diberikan kepercayaan menyimpan rahasia. Dalam bahasa inggris disebut
“secretary”, yang berasal dari kata “secret” yang berarti rahasia.