Tanggung Jawab Pimpinan terhadap Catatan dan Pekerjaan Kantor pada Bagian Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara
Abstract
Keberhasilan suatu perusahaan, organisasi, dan lembaga tidak terlepas dari
kerja sama yang baik antara pegawai di perusahaan tersebut, pimpinan suatu
perusahaan, organisasi dan lembaga di dalam menjalankan fungsi, tugas dan
tanggung jawabnya, haruslah memahami seluruh peranan, tanggung jawab, dan
tujuan yang hendak di capainya guna memajukan perusahaan, organisasi dan
lembaga yang di pimpinnya. Jika pimpinan ingin mencapai tujuannya dengan
efektif, maka ia harus dapat bekerja sama dengan bawahannya.
Pentingnya peranan dan tanggung jawab dalam suatu instansi perusahaan,
organisasi dan lembaga tidak terlepas dari kemampuan sumber daya manusia itu
sendiri, seorang pimpinan harus memperhatikan pekerjaan kantor para
karyawannya dan mengetahui atau bertanggung jawab atas catatan dan pekerjaan
kantor.