dc.description.abstract | Berdasarkan tugas dan peranan seorang sekretaris disimpulkan bahwa
sekretaris adalah orang yang bertanggung jawab mempersiapkan berbagai macam
tugas dan pekerjaan yang berhubungan dengan clerical (ketatausahaan) dan
administrasi perkantoran, agar perusahaan dapat menjalankan perusahaan nya
dengan efisien dan lancar.Sekretaris merupakan pegawai yang bertugas
memberikan bantuan kepada pimpinan dalam bidang pekerjaan ketatausahaan.
Sekretaris juga membantu pimpinan dalam menyelesaikan pekerjaan pekerjaannya, dengan kata lain sekretaris adalah pembantu seorang pimpinan.
Sekretaris organisasi sering disebut dengan sekretaris instansi, business secretary
atau executive secretary.Sekretaris mengepalai suatu sekretariat, berfungsi sebagai
pimpinan, membawahi staf-staf lainnya, bertindak sebagai pimpinan dan
melaksanakan kepemimpinan.Sekretaris organisasi mengetahui hal-hal yang
menjadi rahasia perusahaan, yang sangat penting dijaga kerahasiannya.Menjadi
sekretaris organisasi, tugas-tugas administratif dan clerical (ketatausahaan)
bukanlah tugas utama yang harus dilakukan. | en_US |