Peran dan Fungsi Humas dalam Peningkatkan Pelayanan PT Garuda Indonesia Medan
Abstract
Setiap perusahaan dalam menjalankan kegiatannya sangat perlu membina
hubungannya dengan masyarakat dari luar perusahaan atau pihak eksternal , serta
karyawan perusahaan atau pihak internal. dengan apalagi untuk suatu bisnis yang
berhubungan dengan pelayanan. Untuk itu perusahaan harus mampu menciptakan
hubungan baik dan harmonis antara perusahaan dengan lingkungannya melalui
aktivitas komunikasi.
Maka kebutuhan akan suatu bagian perusahaan yang dapat menciptakan
komunikasi yang efektif dan kerja sama yang baik diantara orang-orang yang
bergerak dalam berbagai bidang. Bagian perusahaan tersebut adalah yang dapat
menghubungkan antara pimpinan dengan bawahan, hubungan antara perusahaan
yang satu dengan perusahaan lainnya, ataupun perusahaan dengan masyarakat
umum. Menyadari akan hal ini, baik organisasi swasta maupun pemerintah
berusaha melengkapi organisasi dengan suatu bagian yang bergerak dalam bidang
komunikasi yang dikenal dengan humas (hubungan masyarakat).