Peranan Sekretaris yang Profesional Dalam Meningkatkanmotivasi Kerja Karyawan pada Kantorpelayananpajak Pratama Lubuk Pakam
View/ Open
Date
2016Author
Sihotang, Darliana Caca
Advisor(s)
Marhayanie
Metadata
Show full item recordAbstract
Peran sekretaris di era globalisasi semakin penting dan strategis. Sekretaris
saat ini, tidak hanya berkecimpung dalam pekerjaan teknis keadministratifan atau
mendampingi dan melayani kebutuhan pimpinan. Lebih jauh dari itu, sekretaris
sudah bertranformasi menjadi sosok yang multifungsi dan mempresentasikan
organisasi maupun pimpinan organisasi. Sekretaris saat ini bukan lagi sebagai
sossok pendiam dan hanya menerima perintah, sekretaris berubah menjadi sosok
yang professional dalam bekerja, berkompeten dalam keadministrasian kantor,
cerdas dalam bekerja dan menjalin hubungan dengan orang lain, trampil dalam
memberikan solusi, dan berorientasi untuk melayani seluruh pihak-pihak yang
berkepentingan dengan organisasi. Untuk itu, sekretaris perlu dikembangkan
dalam suatu program pengembangan sekretaris yang berkesinambungan.