Sistem Kearsipan pada Bagian Sekretariat Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara
View/ Open
Date
2010Author
Dewi, Mutiany Sarina
Advisor(s)
Dalimunthe, Doli Muhammad Jafar
Metadata
Show full item recordAbstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dewasa
ini membawa pengaruh terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan oleh organisasi.
Kebutuhan akan informasi dalam suatu organisasi sangat penting untuk mencapai
tujuan organisasi. Didalam suatu organisasi biasanya organisasi
menyelenggarakan bermacam-macam kegiatan kantor yang harus dilaksanakan,
sehingga tujuan organisasi dapat tercapai.
Pengertian kantor adalah sebagai tempat diselenggarakannya proses
menangani informasi dimulai dengan menerima, mengumpulkan, mengelolah,
menyimpan sampai dengan menyalurkan dan mendistribusikan informasi. Oleh
sebab itu, kantor diharapkan mampu menyediakan informasi yang benar
berdasarkan fakta untuk memenuhi kebutuhan informasi pihak pimpinan dalam
rangka mengatur dan mengendalikan perusahaan atau organisasi. Salah satu
kegiatan kantor yang penting diantaranya adalah sistem kearsipan