Peranan Pengembangan Karyawan terhadap Prestasi Kerja pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Divisi Regionali Sumatera
Abstract
Salah satu faktor penting yang terkait dengan pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi adalah pembangunan sektor ketenaga kerjaan. Tenaga kerja yang berkualitas memiliki karakteristik keterampilan bekerja, wawasan pengetahuan yang luas, profesional, produktif dan memiliki etos kerja tinggi, sehingga mampu memberikan kontribusi yang berkualitas terhadap pelayanan kebutuhan masyarakat dalam berbagai dimensi kehidupan.
Penyiapan tenaga kerja dan pembinaannya merupakan kebutuhan dan sekaligus sebagai keharusan. Penyiapan tenaga kerja yang sesuai dengan permintaan dan tuntutan lapangan dilakukan melalui pendidikan formal dalam berbagai jalur dan jenjang pendidikan.
Perusahaan bukan saja mengharapkan karyawan yang mampu bekerja, cakap dan terampil tetapi juga yang terpenting adalah bahwa mereka mau bekerja giat dan berkeinginan untuk mencapai hasil kerja yang maksimal sehingga hasilnya memuaskan. Kemampuan dan kecakapan karyawan tidak ada artinya bila mereka tidak giat dalam bekerja.
Sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di segala bidang, peranan pengembangan karyawan pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tok Divisi Regional 1 Sumatera sangat mendukung di dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Perusahaan membutuhkan tenaga membantu mewujudkan tujuan yang di harapkan.