Pelaksanaan Pekerjaan Kantor pada Dinas Informasi dan Komunikasi PEMKO Medan
View/ Open
Date
2009Author
Ningsih, Rini Setia
Advisor(s)
Rini, Endang Sulistya
Metadata
Show full item recordAbstract
Perkembangan era globalisasi saat ini tidak terlepas dari suatu rangkaian
perkembangan sistem perekonomian yang baik, sekaligus menciptakan iklim yang
harmonis bagi perkembangan perusahaan. Dalam membicarakan dunia usaha umumnya
tidak terlepas dengan hal kepemimpinan dan manajemen.
Masalah manajemen itu meliputi suatu bidang yang sangat luas sekali dan
memegang peranan penting dalam tiap-tiap usaha, baik usaha dalam bidang pemerintah
maupun bidang swasta. Setiap organisasi besar maupun kecil, sebagai media untuk
mencapai tujuan tertentu memerlukan kemampuan pimpinan yang mana kepemimpinan
ini merupakan perwujudan kemampuan berfikir, bertindak serta pembawaan yang
sejalan dengan azas-azas manajemen.
Manajemen perkantoran merupakan salah satu dari manajemen yang di dalamnya
dapat diuraikan bagaimana tentang tata laksana hubungan pada suatu kantor atau
perusahaan, cara pengaturan ruangan kantor atau kata lain penataan dalam perkantoran,
apakah penataan kantor serta fungsinya sudah cukup teratur atau belum teratur. Karena
penataan mempunyai hubungan kantor, misalnya dalam suatu kantor itu penataannya
tidak teratur termasuk peralatannya kurang lengkap sehingga ini akan memperlambat
jalannya pekerjaan serta menghambat tercapainya tujuan dari dinas tersebut