Peranan Tata Ruang Kantor dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Pegawai pada PT. Tor Ganda Medan
View/ Open
Date
2007Author
S, Christy Anna Laura
Advisor(s)
Irawati, Nisrul
Metadata
Show full item recordAbstract
Tata ruang kantor adalah salah satu hal yang menjadi perhatian pada saat
memasuki sebuah perusahaan. Kantor dengan tata ruang yang tidak teratur hampir
pasti akan membuat klien atan tamunya berpendapat kinerja kantor itu pun bisa
jadi tidak jauh berbeda dengan tampilan tata ruangnya.
Kantor yang menyenangkan adalah tempat. yang tidak’ membosankan-dan
dapat meningkatkan gairah CsN karyawan. Oleh karena itu diperlukan penerapan
tata ruang kantor yang baik yang ditujukan untuk meningkatkan efektifitas dan
efisiensi kerja pegawai sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.Tata
tuang kantor yang tidak tepat akan mengakibatkan pemborosan waktu dan tenaga
karyawan, dengan demikian produktivitas kerja mereka akan menurun. Hal ini
menyebabkan. biaya yang dikeluarkan semakin besar dan hasil yang. dicapai
kurang memuaskan atau dengan kata lain tidak efektif dan tidak efisien.
Ada beberapa ukuran tata ruang kantor yang baik, yaitu :
1. Suatu kantor yang direncanakan dengan baik dapat membantu pencapaian
efisiensi kerja.
2. Menciptakan ruangan kantor yang baik dapat dapat menambah semangat kerja
karyawan,
3. Ruang kerja yang ditata dengan baik dan nyaman akan meningkatkan gairah
dan semangat kerja para pegawai.
Christy Anna Laura S.: Peranan tata ruang kantor dalam mgningkatkan produktivitas.