Peranan Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Pt Bank Negara Indonesia Kcu Medan
View/ Open
Date
2016Author
Widara, Ayudia
Advisor(s)
Rini, Endang Sulistiya
Metadata
Show full item recordAbstract
Perkembangan ilmu dan teknologi di dunia telah menuntut kita untuk lebih
sigap dalam menerima berbagai kondisi lingkungan yang selalu berubah setiap
waktu. Perubahan ini diakibatkan oleh berbagai sebab seperti pesatnya
pertumbuhan dan perkembangan teknologi, terlebih teknologi informasi dan
telekomunikasi. Pertumbuhan dan perkembangan tersebut juga mempengaruhi
berbagai bidang termasuk bidang ekonomi yang tidak akan mungkin terhindar
dari pengaruhnya. Informasi yang masuk dari teknologi sektor informasi seperti
internet, televisi, radio, koran dan majalah merupakan hal yang mudah untuk
diperoleh dan diserap oleh berbagai kalangan di masyarakat. Hal ini dapat dilihat
dari masyarakat yang pandai dalam memilih dan membanding-bandingkan produk
atau brand sejenis.
Sehubungan dengan kondisi tersebut, suatu organisasi perusahaan bahkan
harus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya agar tidak mengalami kerugian
yang besar terutama menyangkut bidang pemasaran dalam mempromosikan
produk-produknya. Perbankan merupakan salah satu penjual yang menawarkan
produk dan jasa. Perbankan juga harus mampu merebut nasabah dari para pesaing
lainnya. Oleh karena itu, perbankan harus mampu memanfaatkan kemajuan
teknologi ini dengan mempromosikan produk yang tujuannya untuk menarik hati
para nasabah agar menggunakan produk atau jasa yang mereka tawarkan.