Analisis Sistem Pemasaran pada PT. Rodaroda Global Motorindo
View/ Open
Date
2009Author
Tampubolon, Evans
Advisor(s)
Situmorang, Syafrizal Helmi
Metadata
Show full item recordAbstract
Pada umumnya suatu perusahaan dibentuk untuk mencapai suatu tujuan
tertentu. Tujuan umum dari suatu perusahaan adalah untuk memperoleh laba
(profit). Kelangsungan hidup (continuity and survival) dan pertumbuhan (growth).
Didalam kegiatannya, semua perusahaan yang menghasilkan barang
ataupun jasa selalu menginginkan produk yang dihasilkan tersebut terjual di
pasaran. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi tujuan perusahaan tersebut. Dalam
hal ini kegiatan yang menentukan laku atau tidaknya produk tersebut adalah
pemasaran. Pemasaran yang baik, efisien dan efektif dapat meningkatkan jumlah
penjualan produk yang ditawarkan kepada konsumen.
Pemasaran merupakan kegiatan yang penting yang perlu dilakukan suatu
perusahaan yang menghasilkan barang dan jasa, karena tanpa adanya pemasaran,
produk yang dihasilkan akan sulit untuk terjual bahkan mungkin dapat
mengakibatkan barang tidak dapat terjual sama sekali.
Pemasaran menurut Kotler (2000:19) adalah sebagai berikut:
“Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan
kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan,
menawarkan dan menukaarkan produk yang bernilai satu sama lain.”
Collections
- Diploma Papers (Financial) [1696]