Etiket Kerja Seorang Sekretaris Terhadap Pelayanan Tamu Pada Dinas Informasi Komunikasi dan Pengolahan Data Eletronik Pemerintahan Kota Medan
View/ Open
Date
2009Author
Silaban, Selvi D.
Advisor(s)
Lubis, Arlina Nurbaity
Metadata
Show full item recordAbstract
egiatan suatu organisasi adalah kegiatan ekonomi yang terstruktur atau
terorganisasi untuk melayani masyarakat, akan tetapi tetap harus digaris bawahi
pelayanan dalam suatu organisasi tidak dapat bersifat nepotisme. Tetapi diadakan
dalam interaksi yang menguntungkan atau memuaskan kedua belah pihak.
Masalah etiket menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam suatu
organisasi. Etiket bukan hanya sebagai alat bantu untuk menilai pantas atau tidak
pantas, benar atau salah. Etiket berbicara tentang sopan santun tata krama, etiket
juga menjadi perekat dalam transaksi bisnis.
Setiap organisasi/instansi mengharapkan memiliki tenaga kerja yang
terampil dalam memberikan pelayanan tamu, karena suatu instansi sadar bahwa
setiap tamu itu penting dan salah satu tenaga kerja tersebut adalah sekretaris
karena dalam kehidupan kerja sekretaris bertemu dengan orang baru setiap hari,
kolega, orang-orang yang melakukan penelitian, tamu kehormatan, partner bisnis
yang potensial, dan lainya