Show simple item record

dc.contributor.authorPermana, Yudha
dc.date.accessioned2022-12-16T07:30:16Z
dc.date.available2022-12-16T07:30:16Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/74518
dc.description.abstractSistem e-learning dengan berbagai macam kelebihannya yang saat ini telah mencuri perhatian banyak pihak terutama para kalangan akademik, telah membuka cakrawala baru dalam proses belajar mengajar di bidang pendidikan dan merupakan cara alternatif yang cocok diterapkan dalam rangka pemahaman terhadap suatu materi ajar di abad komunikasi masal saat ini. E-Learning merupakan penyampaian informasi, komunikasi, pendidikan dan pelatihan secara on-line. Hal ini tidak berarti e-learning menggantikan model belajar konvensional di dalam kelas, tetapi memperkuat model belajar tersebut melalui pengayaan konten dan pengembangan teknologi pendidikan. Sistem ini dibangun dengan menggunakan perangkat lunak Adobe Dreamweaver CS 5, XAMPP, Internet browser Mozila firefox. Dengan Dreamweaver sebagai penyunting halaman Web Interface, Photoshop sebagai penyunting background halaman web dan MySQL sebagai penyunting database. Tujuan penelitian membangun sistem / website ini adalah Menambah interaksi antara siswa dan guru dalam pemberian materi pembelajaran, Proses kegiatan belajar mengajar diharapkan lebih efektif, Sebagai sarana memfasilitasi untuk menunjang kegiatan belajar di sekolah, Memudahkan siswa dalam pencarian materi pembelajaran dan juga menghemat waktu, karena dengan melalui internet, modul dapat diakses kapan saja.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectE-learningen_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.subjectGuruen_US
dc.subjectSistemen_US
dc.titleAnalisis dan Perancangan E-Learning Tik SMU Berbasis Web Dengan Menggunakan PHP dan MYSQLen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM112406194
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI55401#Teknik Informatik
dc.description.pages61 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record