Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pemakaian Jasa dan Hunian Rumah Sakit Gleneagles Medan
View/ Open
Date
2002Author
Paramita, Delly
Advisor(s)
Fauzi, Amrin
Abraar
Metadata
Show full item recordAbstract
Rumah sakit merupakan bagian yang integral dari keseluruhan sistem pelayanan kesehatan yang dikembangkan melalui rencana pembangunan kesehatan. Rumah sakit dewasa ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan jasa kesehatan. Rumah sakit turut berperan penting dalam menciptakan ataupun mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat baik jasmani maupun rohani.
Rumah sakit pada kenyataannya tidak jauh berbeda dengan perusahaan lain yang memasarkan barang atau jasa, yang mana tujuannya adalah sama yaitu untuk berkembang, menghasilkan laba dan mempertahankan kelangsungan hidup selain untuk mengabdi pada masyarakat.
Melihat peranan dari rumah sakit maka Penulis membuat skripsi di Rumah Sakit Gleneagles Medan, sebagai salah satu rumah sakit di Medan. Dengan semakin berkembangnya dunia usaha dewasa ini maka semakin tajam pula persaingan sesama rumah sakit. Karena setiap rumah sakit berusaha untuk merebut pangsa pasar dalam
mencapai target penjualan. Dalam usaha merebut pangsa pasar danmencapai target penjualan, maka perlu adanya strategi pemasaran yang jitu yang perlu diterapkan oleh rumah sakit. Sehubungan dengan hal itu maka rumah sakit terlebih dahulu harus mengetahui karakteristik pasar dan
struktur pasar yang dihadapi.
I
Jadi strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting dalam mencapai
tujuan perusahaan. Melihat pentingnya strategi pemasaran dalam meningkatkan volume
penjualan jasa perusahaan, maka Penulis tertarik untuk menganalisa dan mengambil judul
skripsi dengan judul "Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pemakaian Jasa dan
Hunian pada Rumah Sakit Gleneagles Medan".
Sehubungan dengan judul diatas, maka masalah yang akan diangkat oleh Penulis ialah Sampai sejauh mana strategi pemasaran yang dijalankan oleh Rumah Sakit Gleneagles Modan pada saat ini mampu meningkatkan volume penjualan pada masa yang akan datang. Jadi Penulis membatasi ruang lingkup penelitian hanya pada masalah strategi pemasaran pada Rumah Sakit Gleneagles Medan, Untuk mendapatkan data dan informasi dalam penyusunan skripsi ini, maka
Penulis menggunakan 2 (dua) metode penelitian yaitu: Penelitian Kepustakaan (Field Research) yaitu penelitian yang dilakukan langsung ke objek penelitian dan Penelitian Kepustakaan (Library Research) yaitu penelitian mengenai teori-teori; keterangan yang bersumber dari literatur, majalah dan lain-lain. Selain itu Penulis menggunakan 2 (dua) tehnik pengumpulan data yaitu: Oberservasi, dimana dengan mengamati keadaan Rumah Sakit Gleneagles Medan dan Wawancara
Collections
- Undergraduate Theses [4402]