Show simple item record

dc.contributor.advisorPujiono, Mhd.
dc.contributor.advisorKusdiana, Eman
dc.contributor.authorWibisana, Mitra Gunawan
dc.date.accessioned2018-10-24T01:12:10Z
dc.date.available2018-10-24T01:12:10Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/7586
dc.description.abstractKuro Burger adalah makanan cepat saji yang berasal dari jepang yang terbuat dari arang bamboo dan tinta cumi-cumi sebagai sausnya.Arang bamboo adalah jenis arang khusus yang memang diciptakan untuk kepentingan manusia .Dibuat dengan cara khusus dan bahan yang khusus pula, maka arang bamboo memiliki harga yang cukup mahal. Berdasarkan penelitian, manfaat mengkonsumsi arang bamboo ini adalah untuk menyerap zat-zat yang membahayakan tubuh dan membuangnya dari dalam tubuh, Jika dilihat secara detail memang seperti proses detoksifikasi. Kuro Burger pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, burger hitam ini mengeluarkan dua jenis burger yaitu, the Kuro Pearl yang dijual seharga 480 yen dan the Kuro Diamond seharga 712 yen. Kuro Pearl ialah, burger yangberisisetangkup roti burger yang berisikanselembar burger hitam, keju hitam, saus hitam dan daging burger. Burger ini memiliki bun berwarna hitam, adonan daging yang dicampur dengan lada hitam dan lembaran keju berwarna hitam. Roti dan keju dibuat dengan campuran arang bambu yang popular digunakan dalam masakan Jepang.Sedangkan Kuro Diamond ialah, Burger ini berisikan burger yang terdiri dari daging, keju hitam, selada, dan tomat dan di bumbuin oleh chaliapin sauce. Saus ini istimewa karena terbuat dari campuran bawang, lada hitam, dan tinta cumi-cumi sehingga warna sausnya pun berwarna hitam pekat. Untuk kejunya mereka menggunakan campuran tinta cumi-cumi sebagai bahan tambahan yang menjadikan keju berubah menjadi hitam pekat. Kuro Burger dijual di restoran-restoransiapsaji di Jepang.Khususnya di Shibuya, Tokyo yang terkenal dengan makanan cepat saji ini yang dibuat oleh Burger King yang ada di Jepang. Selain di Tokyo, Oosaka juga tidak mau ketinggalan dalam menyajikan makanan ini yang bernama Ikasumi Baagaa. Tampilannya sama dengan Kuro Burger yang ada di Tokyo. Bedanya hanya di dagingnya yang sedikit lebih banyak dan melebar. Kuro Burger sering dibuat dan disajikan untuk event-event tertentu seperti acara hallowen dan event khusus lainnya. Penikmat Kuro Burger kebanyakan dari orang asing dan remaja-remaja yang ada di Jepang. Mereka beramai-ramai menyerbu setiap restoran siap saji khususnya Burger King untuk menyantap si hitam dari Jepang ini. Burger King merupakan salah satu jaringan restoran makanan cepat saji yang cukup populer di Jepang yang menawarkan produk makanan dengan konsep tak biasa. Restoran cepat saji ini mencoba mendobrak standar penampilan burger tradisional dengan menampilkan burger berwarna hitam pekat. Kuro burger sebelumnya ada di china namun bedanya keju dan sausnya masih belum berwarna hitam. Maka dengan inovasi dari Burger King di Jepang tepatnya di daerah Shinjuku, Tokyo maka lahir lah Kuro Burger dengan kejutan roti semuanya berwarna hitam. Perkembangan Kuro Burger ini juga sangat pesat terutama di daerah Okasaka, Kansai telah lahir restoran fast food dengan produk menjual menu utama Kuro Burger yang didirikan juga oleh Burger King. Burger King memiliki kurang dari 93 restoran di Jepang, sementara McDonald's memiliki sekitar 3.000, sebagai perbandingan. Strategi Burger King untuk mendapat perhatian sepertinya bisa bekerja. Hampir setiap organisasi media besar di AS danJepang, termasuk Business Insider, The Wall Street Journal, Time, Forbes, dan The Japan Times telah menulis cerita tentang Burger King dengan warna aneh burger di Jepang.en_US
dc.description.abstractKuro bāgā wa, takezumi to ika no inki o sōsu to shita Nihon-san no fāsutofūdodesu. Takezumi wa ningen no rieki no tame ni tsukura reta tokubetsuna taipu no sumidesu. Tokushuna hōhō ya tokushuna zairyō de tsukura reta takezumi wa, kanari kōkadesu. Kono kenkyū nimotozuite, takezumi o shōhi suru riten wa, karada o kizutsukeru busshitsu o kyūshū shite karada kara torinozoku kotodesu. Kuwashiku mireba, gedoku purosesu no yōna monodesu. Kuro bāgā wa, 2014-nen ni hajimete hatsubai sa reta kuro bāgā de, kuropāru (480-en) to kurodaiya (712-en) no 2 shurui no hanbāgā o yōi shite imasu. Kuropāru wa kuro bāgā, kuro chīzu, kuro sōsu, bāgā niku o fukumu hanbāgāsandoitchi o fukumu hanbāgādesu. Kono hanbāgā ni wa kuroi pan, kuro koshō to kuro no chīzushīto o mazeta niku kiji ga arimasu. Pan to chīzu wa, nihonryōri ni tsukawareteiru ninki no takezumi no mikkusu de tsukura rete imasu. Kurodaiya wa, niku, kuro chīzu, retasu, tomato de dekite ite, charipainsōsu de ajitsuke shita hanbāgādesu. Kono sōsu wa tamanegi, kuro koshō, ika no kongōmono de tsukura rete irunode, sōsu no iro ga kuroku naru node tokubetsudesu. Chīzu no baai, chīzu o kuroku suru tenkamono to shite ika no inku kongōmono o shiyō shimasu. Kurobazā wa, harōn'ibento ya sonohoka no tokubetsu ibento nado no tokutei no ibento no tame ni tsukura rete imasu. Omoni Nihon no gaikoku hito ya tīn'eijā kara no bāgā kuro no kantei-ka. Karera wa subete no kisei no resutoran, tokuni Nihon kara no mikata o taberu bāgākingu no mawari o korogatta. Bāgākingu wa Nihon de mottomo ninkinoaru fāsutofūdochēnresutoran no 1tsu de, mezurashī konseputo no shokuhin o teikyō shite imasu. Fāsutofūdo no resutorande wa, kuro de hanbāgā o shiyō shite dentō-tekina hanbāgā no hyōjun-tekina gaikan o kowasou to shite imasu. Izen kuroubāgā ga Chūgoku ni sonzai shimashitaga, chīzu to sōsu no chigai wa mada kurode wa arimasen. Sokode, Nihon no bāgākingu kara no kakushin ga Shinjuku eria ni aru to, Tōkyō wa kurobākā to chīzu to pan ga subete kuro de umaremashita. Kuro bāgā no kaihatsu mo hijō ni jinsokudesu. Tokuni, Okasaka chikude wa, bāgākingu ni yotte setsuritsu sa reta KuroBurger no meinmenyū o hanbai suru fāsutofūdo-ten ga umaremashita. Bāgākingu wa, Nihon de 93-ken ijō no resutoran o yūshite ori, Makudonarudo wa yaku 3, 000 mise o motte iru. Hanbāgā kingu no chūmokuwoatsumeru senryaku wa umaku iku yōda. Bijinesu insaidā, u~ōru sutorīto jānaru, Taimuzu, fōbusu, Japan Taimuzu nado, Beikoku to Nihon no hotondo subete no shuyō media soshiki wa, bāgā kingu no hanashi o Nihonde wa kimyōna bāgā-iro de kaite imasu.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKuro Burgeren_US
dc.subjectMakanan Cepat Sajien_US
dc.titleFenomena Kuro Burger bagi Kalangan Remaja di Jepangen_US
dc.title.alternativeNihon De Seshonen Ni Totte Kuro Baagaa No Genshoen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM110708001en_US
dc.identifier.submitterAkhmad Danil
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record