dc.description.abstract | Data terus meningkatnya arus penumpang, barang, dan pesawat udara yang pada
akhirnya menuntut pada suatu fungsi Bandara Polonia tidak lagi terbatas sebagai
tempat berlabuh pesawat udara ataupun naik turunya penumpang, kini Bandara
tersebut dituntut untuk memberikan rasa nyaman dengan menyediakan berbagai
fasilitas bisnis jasa kebandar udaraan ( Non Aeronautika ),
Penilaian kesesuaian antara harapan konsumen dengan kondisi aktual di Bandara
Polonia belum optimal terhadap pemenuhan kebutuhan konsumennya yang
disebabkan energi visi dan strategi yang membalut para karyawannya belum
sepenuhnya disadari dan digunakan sebagai motivasi dalam berkarya.
Model pemecahan masalah berdasarkan analisis kesesuaian elemen elemen
model jasa dan interpretasinya adalah mencakup :
1 . Menentukan Visi, dan Strategi Jasa
2. Menentukan Produk Jasa
3. Menentukan Sistem Pelayanan Jasa
4. Menentukan Ukuran ukuran.
Untuk mewujudkan tujuan tersebut diperlukan komitmen serta disiplin dalam
mengikuti sistem yang berlaku dan sistem mengikuti arah strateginya dan akhimya
strategi harus berbalut energi visi bagi seluruh karyawannya. | en_US |