Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan Jasa Puskesmas terhadap Kepuasan Pasien ( Studi Kasus Puskesmas Kecamatan Hatonduhan )
View/ Open
Date
2013Author
Sigalingging, Advendos D C
Advisor(s)
Sinulingga, Ujian
Metadata
Show full item recordAbstract
Kesehatan merupakan hal yang paling utama bagi setiap manusia. Bahkan banyak
masyarakat yang melakukan segala hal untuk menjaga kesehatan salah satunya dengan
cara melaksanakan pola hidup sehat. Namun ketika dalam keadaan sakit, tidak sedikit
masyarakat yang melakukan berbagai cara agar segera sembuh. Dalam hal ini,
masyarakat ingin mencari pelayanan kesehatan yang terbaik dan dapat dipercaya
dalam menyembuhkan pasien. Karena sekarang ini persaingan dalam dunia kesehatan
sudah sangat ketat dengan banyaknya penyedia layanan kesehatan yang menawarkan
kesembuhan yang permanen bagi pasiennya. Oleh kerena itu, pasien semakin selektif
lagi dan memiliki pengetahuan dalam memilih tempat penyedia layanan jasa
kesehatan. Karena permasalahan tersebut, Puskesmas di Kecamatan Hatonduhan Kab.
Simalungun selaku penyedia jasa pelayanan kesehatan harus dapat meningkatkan
kualitas pelayanannya. Untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan, terlebih dahulu
kita kaji apakah pelayanan kesehatan yang telah diberikan oleh Puskesmas Kecamatan
Hatonduhan selama ini sudah sesuai dengan harapan pasien atau belum.