Show simple item record

dc.contributor.advisorNasution, Harmein
dc.contributor.advisorSinaga, Tuti Sarma
dc.contributor.authorMardani, Yora
dc.date.accessioned2023-03-21T01:34:58Z
dc.date.available2023-03-21T01:34:58Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/83271
dc.description.abstractPersediaan merupakan salah satu faktor yang penting bagi suatu perusahaan, tetapi masih banyak perusahaan yang tidak mengetahui bagaimana memonitoring persediaannya sehingga tidak terlalu banyak atau tidak terlalu sedikit. Beberapa hal yang penting adalah mengetahui berapa banyak permintaan yang harus dipersiapkan oleh perusahaan untuk memenuhi persediaan untuk periode mendatang. PT. Union Confectionery adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri produksi makanan berupa permen yang dihasilkan sesuai dengan permintaan pasar dan pelanggan. Permasalahan yang timbul pada PT. Union Confectionery adalah dalam hal pemenuhan permintaan konsumen sehingga perusahaan belum mampu menentukan jumlah persediaan yang harus disediakan. Karena itu dibutuhkan sebuah manajemen persediaan untuk menganalisa tingkat persediaan yang paling optimum. Perencanaan kebutuhan material sangat memerlukan peramalan permintaan konsumen yang dihitung dari permintaan masa lalu, sehingga dapat memperkirakan kebutuhan dimasa mendatang. Penulisan ini bertujuan untuk meneliti berapakah persediaan yang harus dimiliki oleh perusahaan dan berapakah biaya yang harus dikeluarkan persediaan untuk memenuhi persediaan tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dengan jenis data kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Markov Chain. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perusahaan harus memperhitungkan berapakah persediaan yang harus kita punya untuk memenuhi permintaan untuk periode mendatang. Informasi yang cepat, tepat, dan akurat diperlukan dalam merencanakan dan mengendalikan persediaan barang. Untuk itu dirancang sebuah desain sistem informasi tersediaan barang terkomputerisasi secara konsepen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectForecastingen_US
dc.subjectMarkov Chainen_US
dc.subjectOrder Quantityen_US
dc.subjectStocken_US
dc.subjectOptimalen_US
dc.subjectInfomation System dan Designen_US
dc.titlePerencanaan Persediaan Barang Jadi dengan Menggunakan Markov Chain di Perusahaan Permen (Studi Kasus : PT. Union Confectionaryen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM120403122
dc.identifier.nidnNIDN0025055202
dc.identifier.nidnNIDN0011087103
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI26201#Teknik Industri
dc.description.pages99 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record