Show simple item record

dc.contributor.advisorTugiman
dc.contributor.authorSiregar, Fahruroji
dc.date.accessioned2023-06-07T04:59:54Z
dc.date.available2023-06-07T04:59:54Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/85372
dc.description.abstractHonda REVO merupakan salah satu motor roda dua yang banyak digunakan di Indonesia. Produk keluaran pabrikan terkenal di Indonesia ini mencapai daya maksimumnya pada putaran 7500 RPM sebesar 8.46 PS, dan mencapai torsi maksimumnya pada putaran 5500 RPM 0.86 kg.f/m pada putaran 5500 RPM. Disebabkan intensitas pemakaian penggunaan sepeda motor sekarang ini yang butuh kecepatan tinggi yang memaksa mesin hingga pada putaran maksimumnya, sehingga dilakukan penelitian pada mekanisme engkol luncur untuk mengamati nilai-nilai kinematika dan dinamika pada motor tersebut, karena perbaikan dan pergantian pada bagian-bagian mekanisme engkol luncur tersebut yang sangat mahal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pada poros engkol mengalami torsi maksimum sebesar 106.8939 N.m. Metode yang digunakan untuk menganalisa mekanisme engkol luncur adalah metode analitik/ Hukum Newton dan MSC. MD ADAMS softwareen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectMechanism of Crank Slideen_US
dc.subjectRotation Machineen_US
dc.subjectMaximum Poweren_US
dc.titleAnalisa Kinematika dan Dinamika Connecting Rod Motor Bakar Satu Silinder Honda Revoen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM050401032
dc.identifier.nidnNIDN0012045707
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI21201#Teknis Mesin
dc.description.pages92 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record