dc.contributor.advisor | Tugiman | |
dc.contributor.author | Siregar, Fahruroji | |
dc.date.accessioned | 2023-06-07T04:59:54Z | |
dc.date.available | 2023-06-07T04:59:54Z | |
dc.date.issued | 2012 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/85372 | |
dc.description.abstract | Honda REVO merupakan salah satu motor roda dua yang banyak
digunakan di Indonesia. Produk keluaran pabrikan terkenal di Indonesia ini
mencapai daya maksimumnya pada putaran 7500 RPM sebesar 8.46 PS, dan
mencapai torsi maksimumnya pada putaran 5500 RPM 0.86 kg.f/m pada putaran
5500 RPM. Disebabkan intensitas pemakaian penggunaan sepeda motor sekarang
ini yang butuh kecepatan tinggi yang memaksa mesin hingga pada putaran
maksimumnya, sehingga dilakukan penelitian pada mekanisme engkol luncur
untuk mengamati nilai-nilai kinematika dan dinamika pada motor tersebut, karena
perbaikan dan pergantian pada bagian-bagian mekanisme engkol luncur tersebut
yang sangat mahal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pada poros engkol
mengalami torsi maksimum sebesar 106.8939 N.m. Metode yang digunakan untuk
menganalisa mekanisme engkol luncur adalah metode analitik/ Hukum Newton
dan MSC. MD ADAMS software | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Mechanism of Crank Slide | en_US |
dc.subject | Rotation Machine | en_US |
dc.subject | Maximum Power | en_US |
dc.title | Analisa Kinematika dan Dinamika Connecting Rod Motor Bakar Satu Silinder Honda Revo | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM050401032 | |
dc.identifier.nidn | NIDN0012045707 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI21201#Teknis Mesin | |
dc.description.pages | 92 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |