Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di PT Premier Motor Utama Medan
View/ Open
Date
2014Author
Sitompul, Dwi Novita
Advisor(s)
Sinulingga, Sukaria
Rismayani
Metadata
Show full item recordAbstract
PT Premier Motor Utama Medan adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif kendaraan roda dua tipe sport dengan merek Bajaj Pulsar. Volume penjualan PT Premier Motor Utama Medan terhitung mulai tahun 2010 hingga 2013 terus mengalami penurunan dan sangat jauh dari target yang ditetapkan. Penelitian ini bertujuan merumuskan strategi/ kebijakan yang tepat dalam upaya meningkatkan volume penjualan pada PT Premier Motor Utama Medan. Jenis Penelitian deskriptif kausal. Populasi adalah seluruh konsumen PT Premier Motor Utama Medan mulai dari tahun 2010 hingga tahun 2013 yaitu sebanyak 3.781 dan dijadikan sampel sebanyak 100 orang. Pada penelitian ini keputusan pembelian diwakilkan dengan brand image sebagai salah satu dasar dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen. Data tentang dimensi kualitas mutu berupa suitability, durability, reliability, uniformity, maintenability, dan brand image dikumpulkan melalui kuesioner. Data yang sudah dikumpulkan dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji secara serentak (uji F) variabel suitability, durability, reliability, uniformity, maintenability secara bersamaan berpengaruh terhadap brand image. Secara uji Parsial (uji t) variabel suitability, durability, reliability, uniformity, maintenability juga berpengaruh signifikan terhadap brand image. Variabel yang paling signifikan pengaruhnya terhadap brand image adalah variabel suitability, sedangkan variabel yang kurang signifikan mempengaruhi brand image pada adalah variabel durability dan maintenability.
Collections
- Master Theses [1169]