Pengaruh Customer Engagement terhadap Loyalitas Merek Pada Pengguna Shopee
Abstract
Semakin luas penggunaan internet memberikan pengaruh yang besar pada
pengusaha khususnya yang bergerak di bidang e-commerce. Kesuksesan sebuah
perusahaan sangat bergantung pada bagaimana perusahaan dapat terhubung
dengan pelanggannya. Penting bagi perusahaan untuk dapat mendorong kesetiaan
pelanggan dan menciptakan koneksi agar dapat membentuk pelanggan yang loyal
terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh yang diberikan
oleh adanya customer engagement terhadap loyalitas merek pengguna Shopee.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan sampel
berjumlah 349 orang dengan kriteria telah melakukan transaksi pembelian
sebanyak dua kali pada aplikasi Shopee. Metode pengumpulan data menggunakan
skala likert yang terdiri dari skala custumer engagement dan skala loyalitas merek.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh customer engagement
terhadap loyalitas merek pada pengguna Shopee sebesar 74%. Sehingga penting
bagi perusahaan Shopee untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan mereka agar
loyalitas merek semakin meningkat.
Collections
- Undergraduate Theses [1360]